Berita
Semata SDIT Rahmaniyah Depok Kumpulkan Rp140 Juta
Semata SDIT Rahmaniyah Depok Kumpulkan Rp140 Juta

Selama dua hari, SDIT Rahmaniyah yang berlokasi di Jalan Lapangan Member Blok C No.11, Kecamatan Sukmajaya mengadakan kegiatan Semata yang merupakan singkatan dari Semarak Akhir Tahun Rahmaniyah. Kegiatan tersebut, digelar dari 26-27 April 2018.

Ketua panitia, Donny Pamungkas mengatakan, ada berbagai kegiatan yang digelar di kegiatan dua hari tersebut, di hari pertama diadakan konser peduli Palestina dan Suriah. Kegiatan amal tersebut, sebenarnya sudah dilaksanakan beberapa pekan sebelumnya, dengan cara siswa mengumpulkan uang seikhlasnya.

“Di hari pertama, selain kegiatan sosial, juga ada penampilan dari siswa kelas I sampai V. Karena, siswa kelas VI sudah difokuskan persiapan untuk ujian,” ucapnya kepada Radar Depok.

Donny menjelaskan, lanjut dihari kedua, ada tarhib ramadan. wisuda Al Quran, dan dilanjutkan penampilan siswa. Total ada 172 siswa dari kelas II s.d. VI yang ikut di wisuda Al Quran juz 30-27. Itu sejalan dengan targetan yang pembelajaran keagamaan di SDIT Rahmaniyah, yakni siswa yang lulus sudah menghafal juz 29 dan 30.

Pada kegiatan wisuda Alquran, turut dihadiri Syekh Muhannad Musthafa Alhafidz yang berasal dari Palestina.

“Dari kegiatan Peduli Palestina dan Suriah terkumpul uang donasi sebanyak Rp140 juta. Semoga saja, uang yang terkumpul bisa tersalurkan dengan lancar, dan bisa dimanfaatkan dengan baik,” tuturnya.








Berita Lainnya