Berita
SMAN 1 Garut Bertekad Jadi Terbaik di LSS Tingkat Nasional
SMAN 1 Garut Bertekad Jadi Terbaik di LSS Tingkat Nasional

SMA Negeri 1 bertekad menjadi yang terbaik, menyusul ditunjuknya sekolah ini mewakili Jawa Barat di ajang Lomba Sekolah Sehat  Tingkat Nasional tahun 2018.

Dihubungi melalui WhatsApp-nya, Kepala SMAN 1 Garut, Drs. Achdiat Kusdani, M.Pd, Selasa (6/2/2018), menyatakan, dengan ditunjuknya SMAN 1 jadi wakil Jabar ke Tingkat Nasional untuk kategori SLTA di LSS Nasional, merupakan kebanggaan atas dipercayainya hal tersebut sekaligus tantangan untuk mempersiapkan dari kekurangan yang ada.

Ia meyakinkan, strategi untuk keberhasilan sedang terus digarap dan dibenahi, baik sarana prasarana, pengetahuan dan keterampilan warga sekolah yg berkaitan dg sekolah sehat, juga kerja sama dengan semua pihak yang terkait, sehingga diharapkan waktu penilaian tidak mengecewakan dan sukses.

"Sementara kepastian tanggal dan bulan pelaksanaan kami belum menerima kabar pasti,  masih menunggu kabar dari pihak terkait ", pungkasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Pemprov  Jabar melalui Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat, Iwa Karniwa, mengusulkan kepada Direktorat Pendidikan Dasar dan Menengah  Kemendikbud  RI, empat sekolah dari berbagai tingkatan; TK, SD, SMP, dan SMA. Pemprov Jabar menyatakan kesiapannya dalam LSS Tingkat Nasional 2018.

Kesiapan itu ditunjukkan dengan diusulkannya SMA Negeri 1 Garut Kecamatan Tarogong Kidul Kabupaten Garut, bersama sekolah lain, yakni TK Akbar Kecamatan Bogor Utara Kota Bogor, SDIT Rahmaniyah Kecamatan Sukmajaya Kota Depok, dan SMP Negeri 16 Kecamatan Warudoyong Kota Sukabumi.








Berita Lainnya