Berita
SDIT Rahmaniyah Minta Hujan
SDIT Rahmaniyah Minta Hujan

Hujan yang tak kunjung datang beberapa bulan belakangan ini, menjadikan beberapa wilayah di Indonesia, termasuk Kota Depok mengalami kekeringan. Merespon fenomena tersebut, SDIT Rahmaniyah pun berinisiatif untuk mengadakan Salat Istisqo di halaman sekolahnya, kemarin.

Wakil Bidang Kesiswaan SDIT Rahmaniyah, Wawan Hermawan menuturkan, dalam pelaksanaan Salat Istisqo tersebut, melibatkan, siswa, guru, pengurus Yayasan Rahmani dan juga orang tua siswa. Total siswa yang terlibat, ada 1.046 anak dalam Salat yang digelar pukul 07:30 tersebut.

“Kondisinya memang selama ini sudah lama tidak hujan.  Jadi, Salat Istisqo ini, meminta pertolongan kepada Allah SWT, agar diturunkan hujan,” ucapnya kepada Radar Depok.

Dari kegiatan Salat Istisqo ini, juga dimaksudkan untuk memberikan kepemahaman kepada siswa, kalau manusia sebaiknya meminta pertolongan kepada Allah SWT. Jadi, dibalik kegiatannya, juga ada manfaat dalam mengedukasi siswa tentang keimanannya. “Salat Istisqo adalah salat yang tujuannya untuk kemaslahatan banyak orang,” tuturnya.

Ditempat yang sama, Kepala SDIT Rahmaniyah, Asep Koswara menuturkan, dalam kegiatan Salat Istisqo juga diingatkan tentang bagaimana menghargai nikmat yang diberikan Allah SWT. Salah satunya adalah nikmat diberikan air untuk kehidupan sehari-hari. Sekarang siswa, harus irit dalam memanfaatkan air, maksudnya menggunakan air seperlunya.

“Banyak kegiatan di SDIT Rahmaniyah yang dilaksanakan secara masal. Dan kegiatan Salat Istisqo, adalah kegiatan situasional, seperti kegiatan Salat Gaib di sekolah, pada momen-momen tertentu saja diadakannya,” katanya.








Berita Lainnya